You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Ajak Warga Rajin Cek Kesehatan Sejak Dini
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Djarot Ajak Warga Rajin Cek Kesehatan Sejak Dini

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengajak warga Ibukota untuk rajin melakukan cek kesehatan sejak dini. Dengan begitu, diagnosa penyakit bisa dideteksi lebih dini untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Semua jenis penyakit, termasuk diabtes harus diantisipasi sejak dini

Dikatakan Djarot, Pemprov DKI Jakarta sendiri telah menyiapkan fasilitas kesehatan secara gratis yang bisa dimanfaatkan seperti di puskesmas.

"Semua jenis penyakit, termasuk diabtes harus diantisipasi sejak dini. Sehingga cek kesehatan sejak dini ini itu penting," ujar Djarot, saat melepas jalan santai memperingati Hari Diabetes Internasional, di Parkir Selatan, Senayan, Minggu (15/11).

DKI Berupaya Minimalisir Kematian Serangan Jantung

Pemprov DKI, sambung Djarot, telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa didapatkan warganya seccara gratis di setiap puskesmas kelurahan dan kecamatan.

"Cek kesehatan di puskesmas gratis. Sekarang kan cek darah untuk diabetes tidak perlu waktu lama, sudah ada alat yang canggih tinggal cek darah," katanya.

Djarot menceritakan, saat dirinya masih menjabat Wali Kota Blitar, kadar gula darahnya meningkat yakni 115 mg. Meski belum termasuk diabetes, namun kadar gula tersebut cukup tinggi. Sehingga Djarot mengubah pola makan dan berolahraga untuk bisa menurunkan gula darah.

"Contoh saya tidak ada keturunan diabet. Tapi saat jadi Wali Kota, gula darah naik jadi 115 mg. Saya langsung ubah pola makan, sekarang normal. Kalau lalai dan gula darah tinggi bisa ketergantungan pada obat. Baiknya cek rutin setiap 3-6 bulan sekali," imbaunya.

Jalan sehat dalam memperingati Hari Diabetes Internasional diikuti oleh 5.000 peserta. Kegiatan ini diselenggarakan Kementerian Kesehatan. Hari Diabetes Internasional sendiri diperingati setiap tanggal 14 November.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1055 personAldi Geri Lumban Tobing